Pringsewu Kini Punya Polres dan Kapolres Baru

Pringsewu Kini Punya Polres dan Kapolres Baru

Senin, 25 November 2019, 21:01


LAMPUNG TERDEPAN - Setelah sekian lama, akhirnya Kabupaten Pringsewu memiliki Polres sendiri yang sebelumnya tergabung ke wilayah hukum Polres Tanggamus. Hal ini disahkan dengan adanya peresmian Polres Pringsewu sekaligus pelantikan Kapolres Pringsewu yang dilaksanakan pada hari Senin (25/11/2019).

Peresmian dan pelantikan tersebut dihadiri langsung oleh Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto beserta jajarannya, Bupati Pringsewu, Wakil Pringsewu, Kajari Pringsewu, Ketua DPRD Pringsewu, beserta elemen penting dan 500 undangan lainya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Lampung melantik AKBP Hamid Andri S, S.IK sebagai pejabat baru Kapolres Pringsewu. Kapolda menegaskan bahwa masyarakat adalah mitra Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

“Polri harus jeli dan tanggap dalam melihat perkembangan situasi sehingga dapat mengambil keputusan yang profesional dan tidak merugikan masyarakat dengan programnya yang merupakan community policing (Polmas,red), dengan semangat 3P yakni Pro aktif, partership, dan problem solving”, tegas Kapolda.

Sementara itu Bupati Pringsewu KH. Sujadi Saddat mengharapkan dengan adanya Polres Pringsewu akan menambah suasana ketentraman, kenyamanan dan keamanan yang telah dibangun oleh Polres Tanggamus dan segenap jajaran serta seluruh elemen masyarakat Kabupaten Pringsewu.

“Hal ini agar pelayanan Kepolisian lebih dekat dengan masyarakat sejalan dengan Kebijakan Presiden RI untuk menghadirkan aparat negara di masyarakat, jadi negara sudah hadir dengan sumber daya yang telah disiapkan sehingga mampu melaksanakan program program yang sudah dicanangkan Kapolri sebagai tindak lanjut daripada kebijakan Presiden RI” ujar Bupati Pringsewu. 
(Putra)


TerPopuler