Bupati Minta FKUB Jadi Garda Kedamaian Masyarakat Lampung Barat

Bupati Minta FKUB Jadi Garda Kedamaian Masyarakat Lampung Barat

Senin, 02 Desember 2019, 13:55

LAMPUNG TERDEPAN - Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, S.Pd bersama Ketua Forum Kegiatan Umat Beragama (FKUB) Abdul Rosyid dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Lampung Barat Drs Jafar Shodiq M. Si hadiri Acara Pengukuhan FKUB Lampung Barat Tahun 2019-2024 (02/12/2019). Kegiatan tersebut juga dihadiri perwakilan dari umat Khatok, Budha, Hindu, Protestan dan sekitar 30 pengurus FKUB Lampung Barat.

Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus menyampaikan bahwa ia sangat bangga dengan kerukunan umat beragama di Lampung Barat.

"Kehidupan beragama secara umum di daerah kita berjalan dengan baik, meskipun agama yang dianut oleh masyarakat berbeda-beda. Namun perbedaan agama di Lampung Barat ini, merupakan suatu realitas sosial yang tidak bisa dipungkiri.  Tentunya kondisi itu tak lepas dari kematangan para tokoh  tokoh agama dan segenap komponen masyarakat dalam menjalankan agamanya," ujarnya.

Pemerintah setempat berharap suasana aman dan damai ini akan terus terlaksana dengan baik, dan para pemuka agama ini dapat mengambil posisi terdepan dalam pembinaan kelangsungan kehidupan masyarakat yang aman dan damai di bumi beguai jejama Lampung barat sai betik.

Ia juga menegaskan bahwa pengukuhan Pengurus FKUB merupakan wujud kepercayaan yang diberikan kepada saudara, “yang harus saudara laksanakan dengan penuh tanggung jawab” tegasnya.

Acara dilanjutkan dengan penetapan Keanggotaan FKUB Lampung Barat dimana secara aklamasi Abrul Rosyid ditetapkan sebagai Ketua FKUB Lampung Barat.

(iam)

TerPopuler