Transformasi Kesehatan dan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat Wujudkan Generasi Berkualitas

Transformasi Kesehatan dan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat Wujudkan Generasi Berkualitas

Kamis, 28 Desember 2023, 17:04

Foto Dok : Dokpim Lamsel

Lampungterdepan.com -  Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto hadiri kegiatan kampanye GERMAS sekaligus Jambore Kader Kesehatan Tingkat Kabupaten Lampung Selatan dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke 59. Kamis (28/12/2023). 

Berlangsung di Di Desa Bandar Rejo Kecamatan Natar kegiatan tersebut diawali dengan senam berasama yang diikuti oleh seluruh kader kesehatan se kecamatan Natar. Supiah selaku camat Natar menyampaikan terima kasih kepada Winarni yang telah berkenan hadir, menurutnya dengan hadirnya Winarni membawa semangat lebih dan menjadi kebanggaan bagi para kader. 

Dirinya juga berterima kasih kepada Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto yang telah menyetujui pembangunan Pasar natar yang diperkirkan selesai pada oktober tahun depan. 

Hadir pada kegiatan itu Pejabat Struktural di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, Camat beserta Forkopimcam Natar, kepala UPTD Kesehatan se Lampung Selatan, Kepala Desa se Kecamatan Natar. 

Dalam sambutannya Winarni mengatakan kegiatan ini adalah Ajang silaturahmi pata kader untuk memperkokoh dan menjaga kekompakan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. 


Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada para kader yang hadir dan selalu setia dalam melaksanakan tugas untuk membantu pembangunan di bidang kesehatan. 
"Saya berterima kasih kepada para kader yang selalu setia dalam melaksanakan tugas untuk membantu pembangunan di bidang kesehatan di Lampung Selatan",ujarnya

Menurutnya Transformasi ini adalah memperbaiki laynan kesehatan atau mungkin menciptakan inovasi dalam mengajak masyarakat untuk merubah perilaku hidup sehat. 
"Tema Transformasi kesehatan ini adalah upaya untuk memperbaiki layanan kesehatan atau mungkin menciptakan inovasi dalam mengajak masyarakat untuk merubah perilaku hidup sehat", kata Winarni.
 
"Melalui kader kader hebat dan militan inilah sosialisasi dapat disampaikan kepada masyarakat sampai ketingkat keluarga, maka dari itu perlu di diadakan kegiatan seperti ini untuk juga meningkatkan kapasitas dan wawasan dari para kader", ucapnya. 

TerPopuler