PC GP ANSOR Lampung Utara Kecam Aksi Bom Molotov di Rumah Ketua PW ANSOR Lampung

PC GP ANSOR Lampung Utara Kecam Aksi Bom Molotov di Rumah Ketua PW ANSOR Lampung

Senin, 18 Desember 2023, 16:37



Lampungterdepan.com - PC GP ANSOR Beserta Kader Se-Lampung Utara mengecam keras tindakan pelemparan bom molotov di Kediaman Rumah Ketua PW GP ANSOR Provinsi Lampung Sahabat H. Hidir Ibrahim yang terjadi pada Sabtu (17/12/2023). 

Ketua PC GP Ansor Lampung Utara  mengatakan, tindakan tersebut dilakukan oleh orang-orang biadab. Sebab, atas nama apapun tindakan pelemparan bom itu tidak bisa dibenarkan. Walau tidak ada korban maupun kerugian yang berarti dalam insiden tersebut, GP Ansor Lampung Utara Medesak Pihak Yang berwajib segera  mengungkap tragedy Bom molotof tersebut, mengusut tuntas motif dan pelaku pelemparan bom molotov tersebut. sehingga tidak ada insiden semacam ini di kemudian hari. polisi harus mengejar dan membawanya ke pengadilan," kata dia. 

Hal ini guna mengembalikan rasa aman serta jaminan keadilan pada masyarakat
Selain itu, lanjut dia, PC Ansor Lampung Utara  mengimbau seluruh Kader Ansor Banser untuk tenang dan terus menyerukan penguatan rasa solidaritas kebangsaan, tetap Satu Komando dan kebhinekaan di Provinsi Lampung ini.

“Meminta pihak kepolisian agar sesegera mungkin bisa mengusut secara tuntas, sehingga tidak melebar isu yang tidak benar seperti ditarik ke arah-arah politik. Makanya perlu diusut, lihat motifnya apa lalu sampaikan ke publik secepat mungkin,” pungkasnya yang sering di panggil Bang Ikal ini, Hal ini untuk menghindari munculnya isu dan opini liar yang tujuannya memprovokasi dan memperkeruh suasana. 

Dikesempatan lain Ketua LBH ANSOR Lampung Utara Sahabat Desyanto, SH mengatakan, LBH Ansor Lampung Utara  sangat menyesalkan dan mengecam peristiwa pelemparan bom molotov terhadap rumah Sahabat Ketua PW GP Ansor Prov. Lampung. Menurutnya, kejadian ini telah membuat masyarakat merasa tidak nyaman.

“Maka dari itu Kami meminta polisi agar bisa cepat mengungkap kasus ini. Kalau sudah nyata dan jelas sudah tahu sebabnya apa, maka masyarakat tidak menebak-nebak dan membuat masyarakat bisa tentram,” ujarnya. Bang Des

“Kita doakan kepada pelaku semoga diberikan taufiq dan hidayah untuk kembali kepada jalan yang benar, namun kami juga mendesak pihak kepolisian agar dapat segera mengungkap kasus ini agar tidak terulang lagi,” tambah Ketua LBH Ansor Lampung Utara Desayanto, SH

TerPopuler