Bupati Way Kanan Hadiri Pengajian Akbar Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah

Bupati Way Kanan Hadiri Pengajian Akbar Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah

Jumat, 06 Maret 2020, 14:34


LAMPUNG TERDEPAN - Pemkab Way Kanan menyelengarakan Perayaan Isra Miraj Nabi Agung Muhammad SAW di Masjid at Taqwa, Blambangan Umpu, Way Kanan.

Turut hadir Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya yang dalam sambutannya mengungkapkan, Peristiwa Isra Miraj ini sebagai satu peristiwa yang sangat luar biasa, yakni perjalanan Rasulullah Shallallahu alaihi Wassalam dari Makkah ke Baitul Maqdis, kemudian ke sidratul muntaha menghadap Pencipta alam semesta dan Pemeliharanya. Peristiwa ini tidak akan dilupakan kaum muslimin, karena perintah sholat lima waktu sehari semalam diberikan oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW pada saat Isra dan Mi'raj ini. Peristiwa ini terjadi antara bulan sebelum Rasulullah SAW diperintahkan untuk melakukan hijrah ke Yatsrib (Madinah).

“Saya berharap peringatan Isra Miraj maupun hari besar Islam lainnya untuk senantiasa dilaksanakan, dalam rangka meningkatkan kualitas iman dan ibadah kita, serta bisa menambah ketaatan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dan Rasul-Nya, sehingga kita semua mampu memberi ketauladanan bagi yang lain, serta mampu menjadi panutan bagi anak-anak kita" ungkapnya.

Di akhir sambutan dirinya pun memohon doa dari jama'ah yang hadir agar diberi kesehatan dan panjang umur sehingga dapat melanjutkan memimpin Pemerintahan dan melaksanakan pembangunan yang manfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Kabupaten Way Kanan.

TerPopuler