Rekor Muri ! Pemkab Tulang Bawang Berikan Ambulance Untuk Kampung Terbanyak se-Indonesia

Rekor Muri ! Pemkab Tulang Bawang Berikan Ambulance Untuk Kampung Terbanyak se-Indonesia

Selasa, 26 November 2019, 15:27





LAMPUNG TERDEPAN – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-55 Tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang menyelenggarakan kegiatan bertema  “Ayo.. Bergerak Melayani Warga untuk membangun Generasi Sehat, Indonesia Unggul” di Lapangan Kampung Jaya Makmur, Kecamatan Banjar Baru. (26/11/19)

Dalam sambutannya, Bupati Tulang Bawang, Hj. Winarti S.E., MH, menegaskan arahan Presiden Republik Indonesia bahwa ada dua isu Kesehatan utama yang harus diselesaikan terkait membangun SDM yang berkualitas, yaitu Stunting dan Jaminan Kesehatan Nasional. 

“Isu kesehatan lainnya yang juga harus diatasi, yaitu tingginya harga obat dan alat kesehatan, serta masih rendahnya pengunaan alat kesehatan buatan dalam negeri. Hal-hal tersebut akan menjadi fokus perhatian kita bersama untuk dapat segera diupayakan solusinya” ujar Bupati Tulang Bawang.

Kegiatan dilanjutkan dengan Penyerahan Dana Trasportasi Bidang Koordinator, Bidan Desa, Satgas Kesehatan dan penyerahan Piagam Penghargaan Kampung ODF Kepada Camat Banjar Agung, Camat Banjar Baru Puskesmas Banjar Agung dan Puskesmas Banjar Baru.

Dalam peringatan HKN ini juga, Bupati Winarti menyerahkan secara simbolis sebanyak 50 Unit Mobil Ambulance yang terbagi untuk 48 Kampung, 1 Rumah Sakit yakni RSUD Menggala, dan 1 untuk Dinas Kesehatan Tulang Bawang. Acara ini juga mendapat Rekor Muri (Penyerahan Mobil Ambulance ke Kampung terbanyak se-Indonesia).

(JAY)

TerPopuler