Mantan "Bos Gojek" Lantik Rektor Universitas Lampung

Mantan "Bos Gojek" Lantik Rektor Universitas Lampung

Rabu, 27 November 2019, 10:09

LAMPUNG TERDEPAN - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim resmi melantik Rektor Universitas Lampung (Unila) terpilih periode 2019-2023 Prof. Karomani yang sering disapa Aom. Mantan bos Gojek tersebut melantik Prof Aom di ruang Ki Hajar Dewantara Gedung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta, Senin, 25 November 2019

Pelantikan yang bersamaan dengan Hari Guru Nasional itu dipimpin oleh Mendikbud Nadiem Anwar Makarim yang disaksikan para tamu undangan dan turut dihadiri Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, Rektor Unila periode sebelumnya Hasriadi Mat Akin, anggota DPR asal Lampung M Kadafi, serta beberapa jajaran pejabat di lingkungan Universitas Lampung.

Aom menjadi rektor terpilih Unila setelah menang telak dalam pemilihan rektor (pilrek) Unila pada Kamis, 17 Oktober 2019 lalu dengan mengungguli dua pesaingnya, yaitu Bujang Rahman yang meraih 22 suara dan Muhammad Kamal yang hanya merebut 6 suara. Adapun jumlah suara 65 persen berasal dari senat Unila, sedangkan 35 persen berasal dari kementerian. Wakil Rektor III Unila itu meraup 44 suara dalam sidang yang digelar tertutup dan resmi terpilih sebagai rektor Unila periode 2019-2023.

(Winters)

TerPopuler