Bagikan 29.600 Tumbler, Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat Cetak Rekor Muri

Bagikan 29.600 Tumbler, Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat Cetak Rekor Muri

Kamis, 28 November 2019, 15:25



LAMPUNG TERDEPAN - Pemerintah daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat melakukan pembagian botol minum atau tumbler dalam upaya penanggulangan sampah dan membiasakan pola hidup sehat dengan sering minum air mineral yang bersih kepada pelajar. kegiatan tersebut membutuhkan 29.600 tumbler untuk dibagikan kepada seluruh siswa-siswi tingkat dasar maupun menengah pertama se-Kabupaten Tulang Bawang barat.

Program pembagian botol minum atau tumbler TUBA Barat ini mencetak rekor muri dengan predikat terbanyak pembagian botol minum/tumbler. Penyerahan sertifikat rekor muri berlangsung di Lapangan upacara Pemerintah daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat, Desa Panaragan Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat.

kegiatan tersebut dihadiri oleh Drs. Sulpakar, MM Kadis pendidikan Provinsi Lampung, Awan Rahargo Senior manager MURI, H. Umar Ahmad, SP Bupati Tuba Barat, Anshari Kajari Tulang Bawang, Fauzi Hasan, SE. MM Wakil Bupati Tuba Barat, Ponco Nugroho, ST Ketua DPRD Tuba Barat, Herwan Sahri M.Ap Sekda Kab. Tuba Barat, Para SKPD Pemkab Tuba Barat, Muhyidin Pardi Ketua MUI Tuba Barat, Tamu Undangan dan Siswa-siswi tingkat SD dan SMP yang hadir berjumlah sekitar 17.500 orang.

"Pembagian tumbler kepada siswa-siswi diharapkan dapat menjadikan Tuba Barat memiliki sikap berkarakter, pemerintah provinsi Lampung bersama-sama pemda/kota membuat kebijakan strategis salah satunya membangun pembangkit listrik tenaga sampah yang saat ini sedang direncanakan. Kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi contoh untuk kab/kota se-provinsi Lampung demi mengurangi botol kemasan berbahan pelastik sekali pakai." ungkap Kadis Pendidikan Provinsi Lampung Drs. Sulpakar, MM. (28/11/2019)

Senior manager MURI, Awan Rahargo pada kesempatan ini menyampaikan merupakan suatu kehormatan bagi kami Tim MURI sebagai lembaga pencatat rekor nasional yang hadir di tengah-tengah bapak ibu sekalian di Tuba Barat. "Dengan momentum ini mari kita gelorakan semangat dalam penerapan kebiasan menumbuh kembangkan rasa sadar siswa-siswi mengurangi penggunaan sampah pelastik." Ujarnya.      

Pembagian tumbler terbagi di 3 sektor yang sudah ditentukan yaitu pertama di Lapangan Kantor Pemda Tubaba yang diikuti oleh Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Tulang Bawang Udik, dan Tumijajar. kedua di Lapangan Tiyuh (Desa) Kibang Budi Jaya yang diikuti Kecamatan Lambu Kibarg, Pagar Dewa, Way Kenanga. dan ketiga di lapangan Tiyuh Tunas Jaya, yang diikuti Kecamatan Gunung Agung, Batu Putih, Gunung Terang.

(dave)

TerPopuler