Masuk Komisi I DPR RI, Muchlis Basri Ajak Lawan Radikalisme

Masuk Komisi I DPR RI, Muchlis Basri Ajak Lawan Radikalisme

Rabu, 27 November 2019, 22:53



LAMPUNG TERDEPAN - Setelah dilantik menjadi Anggota DPR RI, Drs. Muchlis Basri MM kembali ke dapilnya khususnya kabupaten Lampung Barat untuk memberikan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan yang diadakan di GSG Serai Serumpun, Pekon Suka Raja, Kec.Way Tenong, Kab. Lampung Barat. (27/11/2019)

Pada kesempatan tersebut, Muchlis menyampaikan bahwa Sosialisasi 4 Pilar dilakukannya karena sesuai dengan bidangnya di Komisi I DPR RI. Selain itu, sosialisasi juga dilakukan karena saat ini banyak generasi muda yang terindikasi terpapar paham radikal.

“Yang dimaksud 4 Pilar adalah Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Kita sebagai warga negara sudah sangat jauh dari nilai-nilai tersebut sehingga generasi muda kita sangat dengan mudah terpapar paham yang dapat merusak kesatuan dan persatuan di negara ini, contohnya paham radikalisme” ungkapnya.

Mantan Bupati Lampung Barat itu menambahkan bahwa peranan para tokoh di daerah sangat penting dalam menangkal paham radikalisme. “Perlu diketahui semua kepada tokoh masyarakat, agama, adat, pemuda untuk peduli mengawasi wilayahnya masing-masing bahwa faham radikalisme dan terorisme adalah suatu faham yang hidup bergerak cepat dan tumbuh subur dari tingkat paling bawah di masyarakat dan di sekolah-sekolah, maka berikan pemahaman sejak dini kepada anak anak generasi kita tentang cinta kebangsaan,” ujarnya.

Selain melawan radikalisme, pria yang merupakan anggota Fraksi Partai PDI-P itu juga memberi pesan kepada para tokoh dan masyarakat, terutama generasi muda untuk menghindari narkoba dan faham-faham bertentangan dengan nilai-nilai 4 pilar kebangsaan.

Dalam acara tersebut juga hadir Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Mad Hasnurin, Danramil 422-06 Sumber Jaya Kapten Inf Asyadi, Asisten 1 Sekab Lampung Barat Wasisno Sembiring, Wakapolres Lampung Barat Kompol Vicky Zulkarnain, Forkompimda, camat, pratin dan ratusan peserta lainnya.

TerPopuler